Selasa, 04 Mei 2010

Membaca lewat iPhone

Sekarang membaca bisa semakin mengasyikkan. Terutama jika membaca melalui aplikasi digital e-book. Kini Oceanhouse Media telah membuat kegiatan membaca terasa lebih atraktif melalui aplikasi software Lorax yang disuntikkan pada iPhone maupun iPad.
Software Lorax memnungkinkan kita memperbesar dan memperkecil grafik, ilistrasi dan foto pada sebuah bacaan, termasuk menambahkan suara sebagai latar belakang dari gambar tersebut.
Aplikasi untuk iPhone dan iPad itu memang diproyeksikan untuk menumbuhkan minat baca bagi anak-anak. Pegoperasian yang mudah dan interaktif memungkinkan layar sentuh iPone dan iPad langsung memunculkan cerita yang dipilih berikut narasi suaranya.
Dari sisi kesehatan, perkembangan otak anak-anak pun bisa lebih sempurna karena membaca dan mendengarkan cerita ini akan menstimulasi otak secara maksimal.
Ada tiga cara membaca e-book yang disajikan Lorax, yaitu lansung membaca lembar demi lembar dengan cara menyentuh layar secara manual, menggunakan narator untuk membacakan buku sesuai dengan halaman yang kita inginkan, dan mengoprasikan secara otomatis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar